Entri Populer

Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Menghindari Virus Yang Menyerang Dokumen

    ini bro gue kasi tau kalian kalian yang takut dokumen nya terserang virus,, apalagi dokumennya penting seperti misalnya Skripsi maupun laporan atau tugas tugas penting lainnya... gue sih udah mencobanya bro biar gue kasih berbagai info cara cara menyimpan file tersebut...
   apabila sudah selesai membuat laporannya ;
   biasanya kita tekan CTRL + S itu untuk nge-save nya ya gak, terus disitukan kita dikasi opsi file name atau nama filenya.. ketik aja sesuka kamu mau namanya apa...
  opsi keduanya ada dibawah file name itu namanya Save As Type...
  nah disitulah kuncinya jangan menyimpan dalam bentuk Word Document tapi coba klik dibagian samping kanan baris tersebut.
   muncul berbagai opsi pilihan format penyimpanan file... piih Rich Text Format (RTF) biasanya sih gue menyebutnya RTF .... lalu klik save... udah gitu aja, gampangkan
format itu gue jamin gak bakalan terserang virus jahat... percayalah...
nah berikutnya agak rumit nih cara menghindari virusnya... dengan cara kita buat aja memasukan file didalam situs... yang pastinya harus punya Gmail dulu biar mudah memasukannya... kalo gue sih pake situs MediaFire.. tapi banyak kok situs situs lainnya seperti 4Shared dll.. kalo gak tau langkah langkahnya tanya aja pada mbah gugel...
gue udah mencobanya bro... sekarang giliran kalian yang mencobanya
berbagi informasi itu asik loh bro... moga bermanfaat buat kalian yaaaaaa...